Rabu, 16 Februari 2011

Diary, anakku demam lagi

oleh Uchi Rizi Setiyowati pada 13 Februari 2011 jam 4:25
 
Saat ini si kecilku yang baru berumur 9 bulan tengah demam, padahal baru beberapa hari sembuh dari demam juga. Beberapa hari setelah sembuh dari demam pertama tiba-tiba pilek hebat menyerang, diiringi batuk berdahak yang membuat kepalanya pening dan susah bernafas longgar.
Beginilah aku ketika buah hati sedang sakit. Begadang menemani setiap gerakannya dalam tidur yang tidak nyenyak. Kalaupun aku tidur, salah satu tanganku pasti aku tempelkan pada salah satu bagian tubuhnya agar aku tahu setiap gerakannya, kegelisahannya, ketidaknyamanannya dalam tidur, kondisi suhu badannya, dan apapun yang kira-kira dia rasakan akulah orang pertama yang ikut merasakannya.

Walau kantuk menggantung di mataku, pusing menyerang kepalaku tapi aku tak bisa pejamkan mata, sampai pagi menjalang. Sebentar lagi azan subuh, kantukku baru rerasabenar-benar berat. Si-kecil mulai bisa agak tenang tidurnya, meskipun badannya masih panas dan flunya masih mengganggu.

Untungnya punya ayah yang perhatian. Saat anaknya panas tak segan-segan dia turut menggendong atau menyiapkan air kompres. Walau kadang anak merasa kurang nyaman saat dia ngantuk malah digendong tidak direbahkan badannya, jadi bayinya makin nangis. Bisa sih tidur pulas saat anaknya panas. Aku bangunkan dia saat benar-benar butuh bantuan saja. Toh kalaupun ikut begadang juga tidak merubah keadaan. Biar aku saja yang menjaga si-kecil, siapa tahu nanti siang atau sore aku kecapekan jadi ada yang gantiin.

Semakin ngantuk...
Nah, itu terdengar suara azan.

Anakku sayang semoga cepat sembuh ya nak, tawamu adalah surga untukku.

13Feb2011
04.35 wib/depok

Setelah subuhan kantuknya hilang, malah sebalikny jadi seger. (05.00)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar