Minggu, 12 Agustus 2018

HAJI ITU MURAH

HAJI ITU MURAH
( Baca Sampai Akhir ya ..Jangan dibantah dulu )

Fakta Haji itu Murah =

1.Hampir setiap rumah sekarang punya motor, nggak cuma 1 tapi lebih dari itu juga banyak. Nah daftar haji cuma sedikit lebih mahal daripada harga motor baru, betul ? Mengapa bisa beli motor tapi belum bisa daftar haji ? Karena nggak fokus. Motor sudah jadi kebutuhan Haji belum jadi kebutuhan. Pekerja - pekerja dengan gaji UMR saja mampu beli ( kredit motor ) hidup ngirit 3 thn agar bisa nyicil motor, kenapa ? Karena motor sudah jadi kebutuhan.

Tapi kan motor memudahkan kita, buat kerja buat antar jemput anak, buat ke pasar pokoknya memudahkan banget. Nah Haji in syaa Allah jadi transport kita ke surga karena termasuk rukun Islam. Jadi Haji  kebutuhan atau kebutuhan mendesak ? πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Tapi beli motor juga kredit nah Haji juga bisa nabung ( pastikan jangan Riba ) sama seperti kredit, proses cepat mudah dan ringan hehe

2. Banyak tukang becak, bapak pemulung sampah, tukang parkir ( tidak bermaksud menghina profesi mulia mereka ) bisa berhaji. Pendapatan pas - pasan tapu bisa haji, karena mereka niatnya kuat ikhtiarnya fokus haji.  Televisi menayangkan setiap hari mereka yang secara dhohir tidak mampu haji tapi bisa berangkat haji dengan menabung bertahun - tahun. Jika niat sudah kuat maka Allah akan membuka jalan kemudahan bagi hambaNya

3. Allah wajibkan haji ( 1 dari 5 rukun Islam ). Ketika Allah sudah mewajibkan maka Allah pasti akan mampukan.

Allah mewajibkan kita syahadat maka jika kita berilmu in syaa Allah kita mampu bersyahadat.

Allah wajibkan kita sholat 5 waktu karena tau kita mampu

Allah wajibkan kita shaum Romadhon karena Allah tau kita mampu

Allah wajibkan kita zakat karena Allah tau kita ringan membayar zakat

Allah wajibkan kita haji pasti juga karena Allah tau kita mampu Haji

Yang kemudian terjadi adalah kita membatasi kemampuan  kita dengan pernyataan = " ah Haji kan bagi yang mampu, saya belum ". Siapa yang membuat kita tidak mampu ya kita sendiri. Bagi Allah sih gampang saja asal kita sungguh - sungguh berniat, berikhtiar dan berdoa untuk Haji. Allah Maha Memampukan yuk mulai sekarang berfikir kita semua MAMPU HAJI.

Jika otak sudah reinstall πŸ˜„mari kita hitung berapa biaya daftar haji dan berapa yang harus kita tabung per hari ?

Biaya daftar haji sekarang 25 jt/ orang untuk dapat kursi ( kuota haji ).

1. Jika kita mau daftar tahun depan maka 25jt : 365 hari perhari kita harus nabung 69rb/ orang. Mari kita lihat mana pengeluaran yang bisa kita efisienkan sebab banyak dari pengeluaran ternyata bukan kebutuhan tapi keinginan. Kemudian kita lihat juga mana yang bisa jadi sumber penghasilan tambahan.

Contoh = punya Facebook, instagram ,WA pake untuk jualan. Jualannya bisa pake barang teman, ijin ikut menjualkan.

Kerja di kantor  sambil bawa sarapan / makan siang masakan rumahan,gorengan, jus dll tawarkan ke teman sambil bilang = enak nih masakan rumahan in syaa Allah bersih,sehat,enak praktis nggak perlu keluar kantor dan mohon doanya hasilnya buat tabungan haji πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„.

Antar jemput anak sekolah sambil tawarkan nugget sehat, bakso, ayam ungkep yang praktis - praktis tinggal goreng ke Wali Murid

Bapak - bapak bisa kerja part time juga silakan gali potensi masing - masing

Terlihat sepele tapi percayalah hasilnya bikin kaget karena in syaa Allah lebih banyak dari yang dibayangkan.

Jadi repot dong, iya dong hehe kan kita lagi memantaskan diri menyambut Panggilan Allah. Kalau sudah terbiasa nggak repot lagi tapi nagih bahkan bida jadi usaha sampingan yang bisa memperkerjakan orang lho

Ah masih berat berdua suami/ istri  harus nabung 150rb / hari

2. Kalau mau daftarnya 2 tahun lagi kita cuma harus nabung 75rb/ hari untuk berdua kok, masih berat juga bisa hitung 3/5 thn lagi yang pentingbkita sudah fokus BISA secepatnya daftar Haji. Tetap masih berat ? Anda nggak niat hehe

Selain menabung ini solusi lebih dahsyat = SEDEKAH

Fokus sisihkan di depan pendapatan kita untuk sedekah rutinkan istiqomah. Jadi tidak semua ditabung ya tapi sebagian untuk sedekah. In syaa Allah ini tidak akan mengurangi jumlah tabungan haji kita tapi akan mempercepat kita Allah mampukan, ijinkan menjadi tamu Allah, aamiin Allohumma aamiin

Bismillah mulai niatkan, ikhtiarkan, doakan =

DENGAN IZIN ALLAH SAYA YAKIN SAYA MAMPU DAN MUDAH BERHAJI 1, 2 THN DARI SEKARANG SAYA SUDAH DAFTAR HAJI

Targetkan jelas jangan secepatnya, tapi jelas mau tahun depan? 2 tahun lagi? Disiplin menjaga target itu

Daftar Haji Semudah,Semurah beli Motor

Hittasari
Bukan Ahli Haji